Ketua Umum Projo, Budi Arie Setiadi bersama Presiden Jokowi dikepung massa Projo saat Pembukaan Kongres II Projo Jakarta 7 Desember 2019. (istimewa)

Kongres II Projo “Berani Untuk Maju”, Apresiasi Presiden Jokowi, Dan Komitmen Projo Kawal Pemerintahan

Kongres II Projo “BERANI UNTUK MAJU” yang Jakarta, 7-8 Desember 2019 sukses dilaksanakan oleh Dewan Pimpinan Projo (DPP Projo) di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat. Kongres yang dimulai sekitar Pkl 16.30 WIB dan dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi yang juga adalah Dewan Pembina Projo, menyatakan dirinya bahagia melihat massa Projo serta mengapresiasi semangat Projo yang tidak berkurang semangatnya meskipun sudah habis Pilpres.

“Saya tadi di depan ribuan yang belum bisa masuk, di dalam semangatnya masih sama, itulah yang saya apresiasi saya berikan penghargaan yang tinggi,” kata Jokowi.

“Apalagi pas Pilpres kemarin, di setiap daerah saya berkunjung pasti disitu ada yang namanya Projo. Pasti teriaknya paling kenceng, ‘Projo Pak!’ tahu saya,” lanjut Jokowi. 

Sebelumnya, Ketua Umum Projo, Budi Arie Setiadi mengungkapkan bahwa Projo memastikan akan terus mendukung Visi Indonesia Maju yang dicanangkan pemerintahan Jokowi – Ma’ruf Amin lima tahun ke depan. “Persoalannya untuk maju perlu keberanian, betul? Mana ada maju ragu-ragu, mana ada mau maju takut, kalau mau maju harus berani,” kata dia.

Kongres II Projo dihadiri pengurus DPD Projo di 34 Provinsi serta perwakilan luar negeri (Arab Saudi dan Brunei). Pada pembukaan, massa yang hadir sekitar 10 ribu massa yang dihibur dengan penampilan dari Grup Band Naff serta melakukan apel akbar kader Projo menjadi instrumen utama penggerak Visi Indonesia. 

Pada hari kedua, dilakukan pemilihan Ketua Umum Projo dimana Wakil Menteri Desa, Pembangunan Desa Tertinggal, Dan Transmigrasi, Budi Arie Setiadi terpilih secara aklamasi. Ketua Umum Projo terpilih periode 2019 – 2024 Budi Arie Setiadi diberikan hak tunggal untuk memilih pengurus DPP Projo periode 2019 – 2024. 

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tulisan Lain