Duka Di Masamba Luwu Utara, Projo Turut Berduka

Beberapa hari lalu, tepatnya Senin malam (13/7/2020) wilayah Masamba Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, dilanda banjir bandang. Dari data keseluruhan jumlah korban banjir mencapai 1594 orang. Dengan korban dalam perawatan sebanyak 16 orang dan meninggal dunia 36 orang. Sedangkan 1542 orang lainnya dinyatakan selamat.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah memerintahkan jajarannya untuk segera memulihkan wilayah Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, pasca dihantam banjir bandang Senin (13/7) lalu.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, telah diminta Jokowi bergerak ke Luwu Utara untuk bekerja sama dengan jajaran terkait.

“Dari Jakarta, saya telah memerintahkan Menteri PUPR untuk segera turun ke Luwu Utara bekerja sama dengan pemerintah Sulawesi Selatan, TNI, Polri, Basarnas dan BPBD setempat, melakukan upaya penanganan darurat, dan segera memulihkan kondisi Masamba,” kata Jokowi, Jumat (17/7).

Projo juga menyampaikan duka atas kejadian yang menimpa saudara-saudara kita yang ada di Masamba, Luwu Utara, Sulawesi Selatan. Dalam waktu dekat Projo Sulawesi Selatan juga akan bergerak untuk menyalurkan bantuannya.

Mari kita saling bergandengan tangan dan membantu saudar-saudara kita melalui teman-teman Projo Sulawesi Selatan.

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tulisan Lain