Meski Hujan, Projo Konawe Perjuangkan 17 Bulan Honor Aparat Desa Yang Belum Dibayar

Projo Konawe terus memperjuangkan 17 bulan honor Aparat Desa yang belum dibayar hingga saat ini. Setelah melakukan aksi demo pada tanggal 9 Juli 2020, Projo Konawe kembali mendatangi kantor Bupati, DPRD dan BPKAD Konawe, pada hari Kamis, 16 Juli 2020.

Jika pada aksi sebelumnya Projo Konawe aksi demo bersama aparat desa se-Kabupaten Konawe, maka kali ini Projo Konawe bergerak sendiri untuk menuntut hak para Aparat Desa. Di tengah kondisi hujan, Projo Konawe tetap melakukan aksinya.

“Buat semua saudara – saudaraku perangkat desa se-kab.konawe, meskipun dalam kondisi hujan mengguyur, kami berjuang untuk penuntasan pembayaran hak – hak kalian,” seru Abiding Slamet Ketua DPC Konawe.

Polemik honor Aparat Desa yang berkepanjangan ini menjadi semakin menyiksa para Aparat Desa karena saat pandemi covid 19, mereka tidak termasuk golongan yang menerima bantuan Bansos bahkan BLT Dana Desa. Hal yang tentu saja membuat hidup para Aparat Desa semakin tidak menentu.

Kami hanya meminta hak kami, kami sudah kerja tolonglah hak kami diberikan. Pedihnya lagi karena sesuai Juknis Perangkat Desa, kami tidak mendapatkan bantuan dengan alasan ada honor. Tapi sampai sekarang honor belum dibayarkan,” ujar Sekretaris Desa Puday, Yusrin.

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tulisan Lain