Rayakan HUT Projo ke-6, Projo Sumbar Bagikan Masker

Ketua DPD Projo Sumbar , Mhd Husni Nahar menyerahkan masker kepada Ketua DPC Projo Kota Padang Andi Chaniago untuk dibagikan ke masyarakat, Senin (31/08/2020). Istimewa

Dalam rangka HUT Projo ke-6, DPD Projo Sumatera Barat bagikan ribuan Masker gratis serta intensifkan sosialisasi pentingnya penerapan protokol kesehatan kepada warga.

Mhd Husni Nahar Ketua DPD Projo Sumbar sesaat setelah membagikan masker gratis kepada warga pada 4 titik di Kota Padang, Senin (31/08/20) kepada awak media.

Mhd Husni mengungkapkan, Giat pembagian masker ini sengaja dilakukan oleh Pengurus DPD Projo Sumbar bersama Pengurus DPC Projo Kota Padang.

“Ini adalah wujud keprihatinan serta kepedulian Ormas PROJO atas semakin tingginya angka positif Covid-19 di daerah Sumatera Barat,” ujar Husni.

Banyaknya warga yang terpapar oleh Covid-19 tersebut ungkapnya, dikarenakan masih kurangnya kesadaran warga akan pentingnya penerapan protokol kesehatan ini.

Dikesempatan itu Ia juga berpesan dan meminta Pemerintah Daerah setempat agar membuat serta menerapkan peraturan untuk mewajibkan warga memakai masker apabila berpergian dan keluar rumah.

Ini perlu menjadi fokus perhatian kita bersama, agar Covid-19 ini bisa dikendalikan dan diputus penyebarannya, pungkasnya.

Senada dengan itu, Ketua DPC Projo Kota Padang Andi Chaniago menjelaskan, masifnya sosialisasi penyadaran pada warga akan pentingnya memakai masker dan penerapan protokol kesehatan seperti sosial distancing (jaga jarak) cuci tangan dan lain sebagainya.

“Ini juga sesuai dengan instruksi DPP Projo dan Ketua Dewan Pembina Projo Bapak Ir H Joko Widodo,” tegas Andi.

Presiden Jokowi memang sudah memperintahkan setiap jajaran kementerian dan lembaga untuk terus giat melakukan kampanye memakai masker. Hal ini terkait semakin tingginya angka positif covid 19 belakangan ini.

Turut serta hadir dalam aksi pembagian masker tersebut Ketua Dewan Penasehat DPD Projo Sumbar Tamsir J Rahmat, Wakil Ketua Bidang Kesehatan dan sosial DPD Projo Sumbar Darusmar, S.Sos, MKes dan anggota DPC Projo Kota Padang. (PH)

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tulisan Lain