Projo Riau Meminta KPU Riau Tegas Pada ProKes Covid 19 Dalam Kampanye Pilkada Serentak

Pengurus DPD Projo Riau dipimpin langsung Ketua DPD Projo Sonny Silaban Mendatangi KPU Riau menyampaikan aspirasi masyarakat, senin (7/9/2020)

Wabah covid 19 yang terjadi di Indonesia sudah banyak memakan korban jiwa termasuk para dokter dan suster yang menjadi garda terdepan dalam penanggulangan COVID 19 ini

Saat ini banyak terdapat zona merah di hampir semua kota-kota besar se-Indonesia. Hal ini menjadi momok menakutkan bagi masyarakat, terutama Masyarakat Riau, apalagi akan diadakan Pesta Demokrasi Pilkada di 9 Kabupaten/Kota di Riau.

Menyikapi hal tersebut, DPD Projo Riau berkunjung ke kantor KPU Riau, yang diterima langsung oleh Komisioner KPU Riau Nugroho Noto Susanto. Ketua Projo Riau Sonny Silaban mengatakan, kunjungan dilakukan untuk menyampaikan beberapa aspirasi masyarakat yang ditampung oleh Projo Riau.

“Permasalahan Daftar Pemilih Tetap (DPT) banyak dikeluhkan oleh masyarakat dikarenakan tidak terdaftarnya mereka dalam DPT pada Pilpres 2019, dan yang utama kami minta Prosedur KPU dalam Pilkada Serentak ditegakkan dalam situasi pandemik COVID 19 ini,” kata Sonny.

Baca Juga: Dukung Pasangan RIDO di Pilkada Blitar, Projo: Kami Tetap Kritis

Komisioner KPU Riau Bapak Nugroho menyampaikan terkait masalah DPT, KPU Riau mendapat input data dari Disdukcapil dan memprosesnya menjadi DPS, kemudian KPU Riau menyebarkan data tersebut di kecamatan sampai desa agar masyarakat bisa mengetahui apakah mereka terdaftar atau tidak, apabila belum terdaftar segera melapor ke RT atau aparat desa/kelurahan agar dapat diproses oleh KPU Riau.

“Dalam hal protokoler COVID 19 ini, KPU akan menerapkan Protokoler COVID 19 pada setiap TPS di Pilkada Serentak ini,” jelas Nugroho.

“Kami akan membekali para Petugas TPS dengan masker, sarung tangan, pengukur temperatur sampe tempat cuci tangan, kursi yang berjarak, termasuk juga tinta yang selama ini dicelup akan diganti menjadi ditetes agar mencegah terjadinya penularan,” sambungnya.

Pengurus DPD Projo saat berkunjung ke KPU Riau

Ditambahkan Sekretaris Projo Riau Nata Hedy Nyo, DPD Projo Riau meminta kepada semua anggota KPU Riau agar selalu menjaga kesehatan dan kebersihan agar tidak ada korban COVID 19 dari para pejuang demokrasi di KPU Riau.

Baca Juga: Dukung Pasangan Panca-Ardan di Ogan Ilir, Projo: Kami Dukung Penuh!

Selain itu, Kabid Hukum DR.Wahyu Dondri SH.MH juga berharap agar KPU Riau dan Aparat Hukum untuk serius dan tegas melaksanakan Protokoler COVID 19 dalam masa Kampanye Pilkada Serentak 2020 ini. Agar masyarakat tidak menjadi korban COVID 19 dan munculnya kluster baru.

Nugroho mengatakan KPU Riau akan menampung masukan dari DPD Projo Riau dan mengucapkan terimakasih buat masukan dan perhatiannya, dan meminta kita semua agar peduli dan memberi masukan buat KPU Riau dalam mengawal Pesta Demokrasi ini.

Dalam diskusi santai bersama para pengurus Projo Riau yang diketuai Sonny Silaban, turut hadir juga Sekretaris DPD Projo Riau Nata Hedy Nyo SE.MH, Kabid Hukum DR.Wahyu Dondri SH.MH, Kabid Kominfo Pagar Sianturi SH serta Wakil Sekretaris Devi Sukaesi SH.

– SS

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tulisan Lain