Projo Muara Enim Berikan Bantuan Kepada Korban Banjir Desa Ujanmas

Ormas DPC Projo kabupaten Muara Enim, melalui donasi yang telah terkumpul, memberikan sembako kepada korban bencana banjir dikampung VI Desa Ujanmas Baru Kecamatan Ujanmas Kabupaten Muara Enim. Rabu, (3/11/2020).
Ormas DPC Projo kabupaten Muara Enim memberikan sembako kepada korban bencana banjir di kampung VI Desa Ujanmas Baru Kecamatan Ujanmas Kabupaten Muara Enim. Rabu, (3/11/2020).

Ormas DPC Projo kabupaten Muara Enim, melalui donasi yang telah terkumpul, memberikan sembako kepada korban bencana banjir dikampung VI Desa Ujanmas Baru Kecamatan Ujanmas Kabupaten Muara Enim. Rabu, (3/11/2020).

Ketua Ormas Projo Kabupaten Muara Enim Deni Eka Candra, SE mengatakan pemberian sembako ini dari dana donasi yang telah terkumpul dari berbagai pihak yang membantu. Dan pemberian sembako ini juga diterima langsung oleh Kades Ujanmas Baru yang bertempat di gedung serbaguna.

“Alhamdulillah berkat donasi yang telah kita buka banyak yang membantu, sehingga kita bisa melaksanakan kegiatan memberikan sumbangan berupa sembako kepada korban banjir,” ujarnya.

Semoga, lanjut Deni, apa yang telah Ormas Projo berikan dapat bermanfaat bagi para korban banjir. Dan teruntuk korban banjir diberi kesabaran dan ketabahan serta semangat dalam mengahadapi musibah ini.

“Kami dari ormas projo bersimpati dan berprihatin terhadap musibah yang menimpah warga Ujanmas, semoga sedikit bantuan dari kami bermanfaat untuk mereka,” harapnya.

Baca Juga: Projo Muara Enim Gelorakan Senam Jaga Imunitas

Sementara itu, kepala Desa Ujanmas Baru Samsir mengatakan, dirinya beserta perangkat Desa dan masyarakat mengucapkan terima kasih atas sumbangan yang telah diberikan oleh Ormas Projo kepada korban Banjir.

“Semoga Ormas Projo semakin terus maju dalam membantu masyarakat kecil,” harapnya.

Sebanyak tiga unit rumah di Dusun VI, Desa Ujanmas Baru, Kecamatan Ujanmas, Kabupaten Muara Enim Provinsi Sumatera Selatan ambruk diterjang banjir bandang dari anak Sungai mampur, Jumat (30/10/2020).

Sebelum terjadi banjir bandang terjadi hujan lebat mengguyur sebagian wilayah Kabupaten Muaraenim khususnya Desa Ujanmas Baru.

Hujan deras berlangsung sepanjang hari sehingga menyebabkan aliran anak Sungai Mampur yang berada di Dusun VI, Desa Ujanmas Baru, meluap

Air meluap ke permukiman warga di Dusun VI, Desa Ujanmas Baru, Kecamatan Ujanmas, Kabupaten Muaraenim dan menggenangi setidaknya  50 rumah warga yang tersebar di dusun IV, V, VI, dan VII.



Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tulisan Lain