KPU Distribusikan Surat Suara Dan APD, Projo Oku Selatan Mengawal

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten OKU Selatan melakukan pendistribusian surat suara untuk persiapan pemilihan umum di tanggal 9 Desember nanti.
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten OKU Selatan melakukan pendistribusian surat suara untuk persiapan pemilihan umum di tanggal 9 Desember nanti.

Sabtu pagi (5/12/202020), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten OKU Selatan melakukan pendistribusian surat suara Pilkada 2020, yang akan diadakan serentak tanggal 9 Desember nanti.

Ketua komisioner KPU Kabupaten OKU Selatan Ade Putra Marthabayah, SH. mengatakan bahwa pendistribusian surat suara juga disertai dengan pengiriman Alat Pelindung Diri (APD) bagi para petugas yang akan bekerja selama pemungutan suara.

“Hari ini KPU OKU Selatan mulai mendistribusikan logistik Pilkada 2020. Adapun yang didistribusikan hari ini adalah alat kelengkapan TPS dan APD untuk petugas pemungutan suara di lapangan,” ujar Ade Putra.

Logistik yang dikirim hari ini diperkirakan sampai ke PPK pada tanggal 7 Desember. Setelah sampai maka secara bersamaan logistik akan didistribusikan ke PPS dan KPPS sehingga semua logistik sampai ke TPS sesuai dengan jadwal pemungutan suara.

Sebelum berangkat Ade Putra memberikan pengarahan kepada para supir dan kru pengangkut logistik untuk selalu berhati-hati, mengutamakan keselamatan dan mematuhi protokol kesehatan dangan selalu memakai masker dan menjaga jarak.

Untuk proses pendistribusian logistik ini akan diawasi dan dikawal oleh BAWASLU, TNI, Kepolisian, Satpol PP dan DPC PROJO Oku Selatan serta elemen masyarakat lainnya.

“Diharapkan dari setiap elemen yang terlibat dapat berkoordinasi dengan baik dan tetap mematuhi protokol kesehatan,” tegas Ade Putra di depan Gudang penyimpanan KPU OKU Selatan.

Di sisi lain, Ketua Dpc Projo OKU Selatan Zumroni Azhar menyatakan demi terciptanya proses demokrasi yang berkualitas dalam pilkada keikutsertaan elemen seluruh masyarakat menjadi sangat penting. Masyarakat ikut mengawal dan mengawasi pemilu agar tercipta pemilu yang JURDIL dan tidak lupa untuk mematuhi protokol kesehatan.

“Seluruh masyarakat, simpatisan dan anggota projo untuk turut serta mensukseskan pilkada serentak tgl 9 Desember 2020. Dengan Cara tidak golput dan mematuhi protokol kesehatan,” ujar Zumroni azhar.

Share on facebook
Facebook
Share on google
Google+
Share on twitter
Twitter
Share on linkedin
LinkedIn
Share on pinterest
Pinterest

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Tulisan Lain